Mematikan, Shutdown Komputer Secara Otomatis

Kadang2 banyak juga nich pengguna komputer pribadi yang suka ketiduran di depan komputer. Mungkin akibat pekerjaan di depan komputer yang cukup melelahkan, nyoba break sebentar memejamkan mata, eh ga taunya tiba2 uda pagi, tu komputer masih dalam keadaan nyala. Bisa juga karena kita lagi nunggu prosessing data, macam convert file dvd, mengkompilasi installer program, defrag harddisk, atau sekedar mendengarkan lagu2 mp3 kesayangan di malam hari, trus asyik ketiduran sampai pagi.

Nah, buat mengatasi masalah seperti itu ga ada salahnya kalau di komputer kita diinstalasikan program yang bisa mematikan komputer secara otomatis sesuai timing (waktu) yang sudah kita tentukan sendiri sesuai kebutuhan. Hitung2 hemat berhemat listrik juga kan.

Banyak program untuk menshutdown (mematikan) komputer secara otomatis, salah satunya Autoshutdown yang sangat user friendly penggunaannya. Program ini bisa langsung kamu set aktif saat masuk ke dalam windows, dari menu schedule bisa kamu tentukan sesuai kebutuhan kapan komputer ingin dimatikan.

Selain itu apabila komputer kamu suka juga dipinjam orang lain, program ini juga memberikan option “prevent cancellation” yang maksudnya kalau komputer akan shutdown sesuai timing yang sudah kamu tentukan, orang yang meminjam komputer ga bakalan bisa meng-cancel option shutdown tsb, kecuali administrator yang memiliki akses password.

Fitur2 lain bawaan Autoshutdown, kamu bisa memilih option untuk membersihkan segala macam recent aktifitas kamu pada saat komputer sebelum shutdown, seperti membersihkan temporary files, remove cookies, clear recent document, clear internet cache, clear history dan masih banyak lagi fitur2 lainnya yang bisa kamu praktek-kan sendiri.


AutoShutdown Screenshot

Download Program Disini

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini sudah Do-Follow
Silahkan tulis komentar Anda:

Related Posts with Thumbnails

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP