Diagnosa plus Benchmark System dengan Fresh Diagnose

FreshDiagnose merupakan program freeware yang dapat digunakan mendiagnosa system hardware dan software suatu PC. Tidak hanya hardware dan software, FreshDiagnose juga dapat mendiagnosa sistem multimedia, berbagai device yang terhubung ke PC, resource, untuk hardware dan lainnya.

Kalau hanya sekedar menampilkan informasi mengenai sistem PC, sudah banyak aplikasi gratisan yang mampu melakukannya. Tapi untuk benchmarking, alias mengevaluasi kinerja PC, belum banyak freeware yang mampu melakukannya. FreshDiagnose diisi dengan kemampuan untuk melakukan benchmark sistem.

Ada beberapa modul yang dapat di benchmark oleh FreshDiagnose, diantaranya prosessor benchmark, multimedia benchmark, memory benchmark, harddisk benchmark, dan masih banyak lainnya.

Pada saat benchmarking, FreshDiagnose membuat suatu file sementara yang bernama sysinfo.bch yang disimpan pada direktori root (C:\). Hasil dari benchmarking ini diukur dalam satuan MBps (Megabyte per second).

Selain harddisk, FreshDiagnose mampu mem-benchmark media penyimpanan lain, yaitu CD/DVD-ROM. Benchmark ini melakukan sebuah tes membaca CD/DVD yang ada di dalam CD/DVD-ROM. Untuk itu di dalam CD/DVD-ROM harus ditaruh sebuah CD data, VCD atau DVD. Hasilnya diukur dalam MBps.

Benchmark lainnya Network Benchmark yang melakukan sebuah instruksi ping dan beberapa tes menulis serta membaca pada sebuah koneksi. Tapi bila koneksi yang terpilih ternyata hanya koneksi dengan kemampuan membaca, yang dilakukan adalah tes ping.

Tampilan awal Fresh Diagnose

Download FreshDiagnose Disini


2 komentar:

Anonim said... Minggu, 21 Juni, 2009  

thx infonya...

tomz said... Rabu, 30 September, 2009  

thanks bgt, bro...
kepake nih softwarenya...
ehehehe...

Posting Komentar

Blog ini sudah Do-Follow
Silahkan tulis komentar Anda:

Related Posts with Thumbnails

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP