Mempercepat menu start pada Windows XP

Secara default kalau diperhatikan saat menggunakan menu start pada windows xp , perlu satu detik lebih untuk membuka direktori menu berikutnya.

Nach untuk menyingkat atau mempercepat waktu tsb, lakukan perubahan pada settingan registry. Dalam kunci “HKEY_CURRENT_USER | Control Panel | Desktop. Pada bagian jendela sebelah kanan klik 2x pada pada “MenuShowDelay”, default nilai bawaan instalasi windows xp biasaya “200” yang artinya 200 milidetik. Kamu cukup merubah nilai value-nya menjadi yang lebih kecil atau isi nilainya dengan angka “0” seperti screenshot diatas. Selanjutnya untuk melihat perubahannya, coba Log-of dari windows xp, trus Login kembali. Pasti menu start bakalan lebih cepat pada saat di klik.

4 komentar:

DencoZ said... Rabu, 24 Desember, 2008  

Mas Denny sekalian salam kenal, saya sudah coba merubahnya dari default-nya 400 ke 0, ternyata tampilan startup ATI saya malah bermasalah, tapi setelah saya rubah jadi 100 agak lumayan tuh. Komputer saya P4 Asus P5800VM 2,6Mhz, XP prof. yang asli sebelumnya biasa.. bajakan, pengaruh gak yah mas antara xp bajakan sama xp asli? Artikel ini juga saya temukan di telkom.net, soalnya saya pake speedy. Sukses untuk Mas Denny.

Anonim said... Rabu, 24 Desember, 2008  

Setahu saya tidak ada pengaruh antara yg bajakan dgn versi yg asli, kebetulan dikantor juga pake yg asli pc ama laptopnya.. diset 0 tidak ada masalah. Kalo masalah ATI jadi bermasalah, agak bingung juga niech.., kan ati cuma me-load pada start-up exe, bisa dicek di "msconfig" melalui start | run. kalao set MenuShowDelay cuma untuk percepat sensitifas mouse terhadap submenu lainnya.

DencoZ said... Senin, 05 Januari, 2009  

Terima kasih atas jawabannya Mas. Ternyata hardisk saya yang bermasalah kabel dari PS kurang kencang, selain itu sudah kl 10x saya format untuk install XP bajakan, sekarang mah sudah yang asli ada sepupu yang ngasih pinjem.

Terus terang saya belum mengerti & coba cara membuat blog di Yahoo, klo di Google sih sedikit bisa (itu juga udah termehek2) apa lebih mudah atau sulit? Lagi demen ngeklik nih mas!!

Sorry nih banyak nanya, maklum aja banyak ilmu JIN Internet yang sy belum hee..he..he...

Makasih, Sukses Selalu.

4r4y said... Kamis, 27 Maret, 2014  

masih kurang bos...

Posting Komentar

Blog ini sudah Do-Follow
Silahkan tulis komentar Anda:

Related Posts with Thumbnails

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP