Memperbaiki dan Menyelamatkan Data Pada CD/DVD yang rusak dengan BadCopy Pro

BadCopy Pro merupakan salah satu recovery tools yang bisa diandalkan dalam urusan membaca, menganalisa isi dalam CD atau DVD, untuk kemudian melakukan proses perbaikan (repair).

Mungkin adakalanya kita dibuat kesal saat mempunyai koleksi CD atau DVD dalam jumlah banyak. Pada saat diperlukan ternyata CD/DVD tersebut sudah sulit dibaca pada CD/DVD ROM, atau ada bagian file yang rusak (corrupt) akibat ada bagian dari CD/DVD yang tergores (scratch). Ada juga kasus CD/DVD bisa terbaca tapi waktu di explorer computer malah hang.

Untuk mengatasi masalah seperti diatas, kamu bisa menggunakan software recovery tools cd/dvd “BadCopy Pro”. Berdasarkan pengalaman program ini mampu memperbaiki bahkan menyelamatkan isi dalam CD/DVD hingga 95% berhasil.
Untuk melakukan perbaikan sebaiknya disarankan membaca CD/DVD melalui CD atau DVD-RW, walaupun bisa juga melalui CD/DVD ROM, tapi saya sendiri lebih menyarankan melalui CD/DVD RW.

Untuk cara penggunaannya, pertama-tama masukan CD/DVD ke dalam drive CD/DVD RW, selanjutnya kamu sesuaikan jenis modus recovery sesuai kasus pada CD/DVD kamu.

badcopypro_screenshotBadCopy Pro Screenshot

Ada tiga modus recovery yang bisa kamu pilih:
Rescue Corrupted Files : memilih satu per satu isi dalam folder CD/DVD atau salah satu file yang ingin di repair, tidak termasuk subfolder
Rescue Lost Files – Mode #1 : memilih dan memperbaiki salah satu atau keseluruhan folder dari CD dan DVD
Rescue Lost Files – Mode #2 : melakukan scanning isi dari keseluruhan CD/DVD termasuk bad sector pada sumber CD/DVD.

Untuk selanjutnya tekan next untuk memulai proses recovery, biasanya cukup memakan waktu tergantung seberapa parahnya source CD/DVD kamu.

Selain merecovery CD/DVD, program ini juga bisa digunakan untuk merecovery isi dari floppy disk, images files atau video yang sudah terhapus melalui tombol “Digital Media CF/SM/MMC”, Zip drive atau sumber media lainnya.

Hasil akhir perbaikan nantinya akan terlihat report seperti gambar screenshot di bawah, untuk penggunaan lebih lanjut kamu bisa melihat panduan dari menu help-nya yang sangat user friendly.

Report Hasil Recovery CD/DVD



Download FullVersion BadCopy Pro Disini


37 komentar:

Lilis Indrawati said... Kamis, 22 Januari, 2009  

Info yang sangat bermanfaat.
Terima kasih, aku tunggu tulisan berikutnya.

Salam silaturahmi....

Anonim said... Sabtu, 24 Januari, 2009  

makasih atas infonya mas...oh ya software nya bisa di dapat di mana yah....trims. maju terus

Denny Herdian said... Sabtu, 24 Januari, 2009  

@a.sopian

Kan link buat download software ada saya kasih.. fullversion gratis.

Anonim said... Kamis, 29 Januari, 2009  

thanks ya infonya.
saya jg lagi bermasalah buka data disalah satu keping DVD..

mohon izin yah unduk softwarenya.

Terimakasih.

suyono.arsya said... Kamis, 26 Februari, 2009  

wah bagus-bagus artikelnya.BRAVO

tongkringx-1 said... Senin, 30 Maret, 2009  

really solved my problem...

visit my crazy blog too:
http://www.tapiboong.blogspot.com

btw I'm a newbie.

songgojiwo said... Rabu, 15 April, 2009  

walahdalah.... apik tenan iki mas. matur suwun ingkang sanget nggeh...

Unknown said... Selasa, 05 Mei, 2009  

Wah Ini full Version Ya mas,makasih banget ya,aku mo coba salah satu dvd aku corupt,emang ini yang aku cari.o iya mas aku boleh sekalian nanya aku mo beli aplikasi pineckle movie editor yang cocok versi brapa? aku pake P4 3.2G,RAM 1G,On Board 128.Kalo yang versi 11 RUN gak ya di PC aku.
Makasih mas.

Denny Herdian said... Rabu, 06 Mei, 2009  

@Budi.. kalo melihat spek kompie u.., cocoknya utk Pinnacle versi 10.5.1, kalo utk versi 11 atw 12 yg udah support bgt sm Vista..RAM VGA min. harus 256MB, 128MB sgt berat boss,, bisa ngos2an tuch kompie.., utk processor pny u sich uda ok, cuma RAM fisik baiknya 2 GB.., utk mempecepat proses rendering..!moga membantu

Anonim said... Selasa, 19 Mei, 2009  

Sekedar info saja…
Saya hanyalah karyawan salah satu Bank Swasta di Jakarta Barat. Diawal Februari 2008 lalu saya pernah menemukan masalah. Sore hari, laptop Toshiba saya tiba-tiba hang. Seperti biasanya saya segera matikan lantas saya restart ulang. Biasanya mau lagi berjalan normal. Tetapi sekarang ini sepertinya lain, hanya tampilan ‘blue screen’ dengan tulisan aneh, dan saya pun tidak tahu artinya. Lantas saya copot hardisknya untuk di-copy ke PC, dengan memakai external case SATA, saya colokkan beberapaka kali ke PC dan Laptop. Ternyata hasilnya sama saja & ada bunyi kletak-kletek. Takut ada apa-apa, saya tidak berani otak-atik lagi.Atau menuruti semua tips dari internet. Karena semua tips itu belum pasti alias belum ada jaminan data-data saya pasti akan selamat! Mungkin saja kondisi hardisk justru makin parah atau tidak dapat diselamatkan lagi!

Dari pada ambil resiko. Akhirnya saya coba membawa ke beberapa tempat yang lebih professional dan dipercaya, yaitu layanan recovery data di daerah Harco Elektonik Mangga 2. Seperti biasa, saya menunggu beberapa hari. Tetapi saya sempat kaget, ternyata mereka juga telah gagal menyelamatkan data saya dengan alasan bahwa kerusakan pada piringan hardisk saya sudah parah dan datanya banyak yang rusak, katanya disknya juga banyak tergores. Saya pun mengambil harddisk SATA Seagate Momentus saya dan mencoba merecover lagi ke tempat lain. Ternyata sama.Mereka gagal. Beberapa tempat saya coba, sama saya terakhir saya coba lagi antar ke daerah bilangan Jl.Setia Budi Sudirman. Ternyata hasilnya sama saja. Padahal mereka mengaku-ngaku yang terbaik di Jakarta.

Entahlah, saya hampir putus asa. Saya bingung sekali harus kemana lagi saya antar harddisk saya agar dapat diselamatkan data – data penting di dalamnya. Saya juga hampir putus asa. Akhirnya saya coba mencari di Internet, di salah satu iklan gratis tampa daftar, saya menemukan Everesta Media yang situsnya www.everezta.com dan saya coba telpon dulu. Mereka meminta saya diminta mengantar harddisknya ke tempat mereka di daerah Lenteng Agung. Akan tetapi kalau diambil oleh mereka , akan dikenakan biaya, yaitu untuk biaya pengecekan dan transportasi, yaitu sebesar tujuh puluh lima ribu rupiah. Dari pada repot – repot pikir saya, karena juga saya juga agak sibuk waktu itu. Saya meminta mereka segera datang mengambil ke alamat kantor saya. Saya pun harus sabar lagi menunggu jawaban dari pihak mereka.

Keesokan harinya saya ditelpon pihak mereka / Everesta Media, walau sempat tidak percaya. Mereka menelpon kepada saya, kalau harddisk SATA saya dapat diselamatkan mereka, katanya keberhasilan minimal 80% bukan 100% lagi dan waktunya agak lama minimal satu minggu, alasannya bahwa kerusakan harddisk saya sudah sangat parah secara fisik (katanya tidak terdetek BIOS dan banyak sekali BAD SECTOR) untung saja belum dibongkar mangkoknya. Mereka langsung saja mengajukan biaya maksimal sebesar 5 juta rupiah yang cukup mengejutkan saya. Alangkah kagetnya saya, mahal sekali padahal tidak seperti di tempat – tempat lain jauh lebih murah! Karena mahalnya saya bingung sekali sempat saya mau membatalkan. Saya juga coba tawar harganya. Tetap saja mereka tidak mau agar biayanya lebih murah, dengan alas an kerusakannya sangat berat : bunyi “knocking down” ; kadang-kadang/sering minta F1 dengan pesan secondary/primary disk failure”. Katanya, kalau kasus standar dan belum pernah dibongkar dan diutak-atik dengan cara apapun. Akan jauh lebih murah biaya recovery datanya, yaitu cuma Rp. 250.000,- sampai 1,5 juta rupiah, dihitung menurut level kerusakannya dan space harddisk maksimal 120 GB. Karena terpaksa. Pikir saya, harus kemana lagi saya coba merecover data – data penting saya dengan harga jauh lebih murah, sementara nyaris semua, sebagaian besar mereka telah menyerah tak sanggup/ gagal. Akhirnaya mau-tak mau, saya harus menyetujui untuk membawar 5 juta rupiah, asalkan data-data saya benar – benar telah berhasil diselamatkan.

Setelah menunggu kurang lebih seminggu, akhirnya mereka (pihak Everesta Media), menelpon lagi kepada saya, memberitahu sudah selesai data saya diselamatkan, diminta saya membuka e-mail saya, karena laporan datanya sudah dikirim. Segera saya cek e-mail saya, ternyata benar data saya sudah ada semua. Kesesokan harinya, mereka akan antar data-datanya ke kantor saya siang hari. Diminta juga, saya segera menyiapkan pembayarannya secara tunai 5 juta rupiah. Saya tidak mau rugi, saya harus cek lagi lebih detail apakah benar – benar data saya sudah ada. Saya mencoba mengingat satu – persatu data – data penting saya awalu sebagian besar saya sudah tak ingat lagi satu persatu. Ternyata benar, mereka telah berhasil menyelamatkan data-data saya. Tak terkecuali photo-photo anak saya waktu lahir. Hebat juga Everesta Media, walaupun biaya recovery datanya cukup mahal tidak seperti di tempat-tempat lain yang pernah saya tanya. Walaupun begitu, sebenarnya saya cukup puas dengan harga 5 juta rupiah, karena pihak Everesta Media berhasil menyelamatkan data-data penting saya bahkan yang sudah dihapus sekalipun. Ataukah pihak http://www.everezta.com yang tempatnya tidak meyakinkan itu adalah sedang beruntung ketika itu? coba saja dulu oleh anda, baru percaya. Entahlah kenapa, sementara di tempat lain sudah gagal / menyerah. Ruli; Mohon maaf lagi ya , bukan bermaksud untuk membuat yang lain marah atau tersinggung, hanya sekedar tukar pengalaman semoga berguna. Terima Kasih.Serpong (29-2).

Unknown said... Kamis, 18 Juni, 2009  

terimakasih tas infonya pak...
saya izin nyedoooot ye.....

Anonim said... Sabtu, 08 Agustus, 2009  

sedot...............

Bungzhu Zyraith said... Jumat, 29 Januari, 2010  

info yang bagus...
sedot aaahhhhhhh

Belajar Ngeblog said... Jumat, 25 Juni, 2010  

Thankz mas,, smw ckup membantu!!

Jasa Seo said... Senin, 25 Oktober, 2010  

terima kasih mas deny atas tipsnya

Pasang Iklan Baris said... Senin, 25 Oktober, 2010  

kalau sudah rusak apakah bisa diperbaiki mas deny

Denny Herdian said... Jumat, 29 Oktober, 2010  

@Pasang Iklan Baris., pengertian memperbaiki disini pada kasus data file yg ada dlm CD/DVD ROM (bisa berupa file installer software, lagu, video, atw dokumen) yg tidak bisa di baca secara lsg oleh drive CD/DVD ROM/RW kita. Pengalaman pribadi sih ok jg buat nyelamatin data2 installer kumpulan software saya yg sudah tidak terbaca. Bagusnya utk penggunaannya menggunakan DVD-RW bro.~~

xgamer said... Selasa, 30 November, 2010  

mas kalo dvdnya nggak terbaca sama sekali gmana mas ?
masih bisa diselamatkan gak datanya.

Denny Herdian said... Selasa, 30 November, 2010  

@xgamer.., kalo uda ga kebaca sama sekali ya ga bisa bro. BadCopy pro berfungsi bwt nyelamatin data dlm CD/DVD yang sulit dibaca (artinya msh bisa dibaca).

Anonim said... Rabu, 15 Desember, 2010  

mo kasih jo ate info nyo.........!!!!!
mintak ijin ambiak softwarenyo yo jo....!!!!

haris said... Sabtu, 08 Januari, 2011  

oke deh. izin download ya gan

Unknown said... Minggu, 06 Maret, 2011  

Saya sangat mengerti dan paham keadaan yang anda alami karena Saya juga pernah mengalami masalah yang saat ini masih anda alami. Bagaimana Rahasia sembuh dari bau mulut, terjawab solusinya disini!!! http://sembuhbaumulut.blogspot.com

Anonim said... Kamis, 09 Juni, 2011  

mantap !!!!!
thank'u

Anonim said... Minggu, 10 Juli, 2011  

di coba yaa..thx

Anonim said... Rabu, 14 September, 2011  

Saya sudah mencoba program BadCopyPro ternyata berhasil. Thanks....

Anonim said... Sabtu, 24 September, 2011  

Ok, Mantap. thx

galaxy young said... Senin, 19 Desember, 2011  

mampir ke tkp dulu ah

Remon said... Sabtu, 03 Maret, 2012  

wah info yang bagus ni... makasih makasih makasih!!!!!!!!!

Anonim said... Rabu, 08 Agustus, 2012  

wah makasih bgt nih...dataq terselamatkan:D

Anonim said... Jumat, 10 Agustus, 2012  

Gendut !

Unknown said... Minggu, 25 November, 2012  

Asskum,.. mas ko ketika mau di save minta registrasi? mohon pncerahannya. Terima kasih

Anonim said... Jumat, 28 Desember, 2012  

Ini saya lagi repair, cuma 1 file tp kok lama ya :(
udah 1/2 jam

pulau tidung said... Selasa, 13 Agustus, 2013  

keren info jadi selamat semuanya

Unknown said... Jumat, 16 Januari, 2015  

Thanks banget :')
Ini berguna banget. Thanks for sharing. Love u admin :')

for this blog said... Senin, 09 Februari, 2015  

tetep g bs :3

Unknown said... Sabtu, 05 Agustus, 2017  

Gan saya pas ngecopy file stuck di 25% bisa ga dibenerin make software ini?

Denny Herdian said... Sabtu, 05 Agustus, 2017  

Bisa gan .. coba aja

Posting Komentar

Blog ini sudah Do-Follow
Silahkan tulis komentar Anda:

Related Posts with Thumbnails

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP