Cara Memecah File Ukuran Besar dengan HJ Split

Buat yang sering berurusan dengan file2 data ukuran besar, terkadang adakalanya merasa kerepotan waktu ingin mengirim file2 data dalam ukuran yang relative besar. Untuk kemudahan dalam mengirim data2 ukuran besar kamu bisa menggunakan salah satu program gratisan HJ Split yang bisa digunakan untuk platform operating system Win9x, Me, 2000, XP dan Vista.

Cara penggunaannya cukup klik tombol split untuk memecah file ke dalam beberapa bagian, klik pada tombol input file untuk memasukan sumber yang ingin kamu pecah. Kemudian tentukan Output hasil pecahan filenya. Pada bagian “Split file size” tentukan ukuran file sesuai keinginan kamu bisa dalam bentuk kilobyte (kb) atau megabyte (mb), klik tombol start untuk mensplit file.

Untuk tombol “Join” berfungsi sebaliknya untuk menggabungkan file2 pecahan menjadi satu bagian kembali.

Fungsi dari program ini tentunya sangat bermanfaat kalau kamu sering bertukar atau mengirim data dalam ukuran yang besar, dengan menggunakan HJ Split kamu bisa mengirim dalam beberapa bagian, apalagi kalau untuk ngirim file attachment, terasa banget tuch manfaatnya. Tapi satu hal yang perlu diingat, sang penerima file pecahan kamu, juga harus memiliki program HJ Split, yang fungsinya untuk menggabungkan file2 pecahan kiriman dari kamu menjadi satu file utuh dengan menggunakan tombol Join yang tadi sudah dijelaskan di atas.

HJ Split Screenshot
Contoh penggunaan HP Split

Download Program Disini

6 komentar:

Anonim said... Jumat, 15 Mei, 2009  

mas saya download software dipecah menjadi 8 flle rar ditambah 1 file crack ( rar juga ) gimana cara gabunginnya mas

Denny Herdian said... Jumat, 15 Mei, 2009  

@ArekAsemBGS...utk menggabungkan file hasil download dlm format (*.rar), u cuma butuh software winrar atw winace juga bisa. Caranya kalo winrar udah terinstall di kompie u, tinggal klik kanan pilih extract files..trus tentukan arah hasil ekstrak-annya mau di simpan dimana. Kalo HJ-Split cuma bisa memecah atw menggabungkan file yg uda displit atau di gabungkan melalui program HJ-Split itu sendiri.

kyukhunnie_key said... Senin, 22 Juni, 2009  

Q mw ngegabungin dta..eh trnyata ngga bsa... gmn dong??
pdahal suruhannya join with hjsplit??
please help me...

Denny Herdian said... Senin, 22 Juni, 2009  

@kyukhunnie_key, kalo u mensplit data-nya pakai program HJ-Split, tentu bakal dijamin bisa menggabungkan dong. U cuma tinggal klik join, trus program bakal nanya file pecahan mana, u klik file yg muncul... proses dech. Gampang kan!

bayu18 said... Selasa, 12 Juli, 2011  

Mantap bos materinya ........... :)
Ijin copas ya bos :D

admin said... Jumat, 22 Juli, 2011  

Oke deh, aku coba donlot dulu ...

Posting Komentar

Blog ini sudah Do-Follow
Silahkan tulis komentar Anda:

Related Posts with Thumbnails

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP